Herbal Pilihan Obat Ibu Hamil

Kategori │kesehatan

Herbal Pilihan Obat Ibu Hamil - Obat sudah menjadi salah satu bagian dari kebutuhan manusia, Obat sudah di gunakan oleh manusia sejak jaman dahulu kala, Penggunaan obat sudah menyentuh berbagai kategori mulai dari pengobatan, kecantikan hingga hal hal lainnya.

Dalam dunia kesehatan adalah 2 jenis obat yang biasa digunakan, yaitu obat kimia dan obat herbal. Obat kimi adalah obat yang dibuat dengan serangkaian proses kimia yang dilakukan oleh para ahli untuk membantu mengatasi berbagai keluhan, biasanya obat kimia dapat mengobati satu penyakit dengan gejala tertentu.

Sementara obat herbal merupakan obat fitorfarmaka yang diambil dari kebaikan alam dimana khasiatnya biasanya dipercayai oleh orang jaman dahulu kemudian di sempurnakan dengan penelitian para ahli untuk dapat digunakan sbagai obat obatan dalam pengobatan

Herbal Pilihan Obat Ibu Hamil

Semua orang membutuhkan obat jika terkena penyakit salah satunya yaitu ibu hamil, Ibu hamil terkadang mendapat gangguan kesehatan yang bisa dialaminya ketika hamil, Saat ibu hamil mengalami hal tersebut biasanya tak banyak obat ibu hamil kimia pilihan untuk dapat membantu ibu hamil dalam mengatasi masalah kesehatannya.


Namun berbeda dengan herbal ibu hamil cukup banyak memiliki pilihan obat herbal untuk dikonsumsi dalam mengatasi masalah kesehatan yang ibu hamil alami, bagi ibu hamil yang memiliki keluhan kesehatan ibu hamil dapat menggunakan obat herbal berikut ini:

Daun mint
 
Bagi ibu hamil, minum daun mint dapat bertindak sebagai penenang perut, mencegah mual dan mengurangi gas di perut.
 
Chamomile
 
Minum teh chamomile dapat meredakan sakit tenggorokan. Tapi bagi ibu hamil fungsinya dapat menenangkan dan membantu mengurangi stres, insomnia dan mengurangi sembelit.
 
Daun raspberry
 
Karena tinggi vitamin dan mineral, daun raspberry merah memiliki banyak manfaat kesehatan. Bagi rahim wanita dapat mengurangi pendarahan dan menghilangkan nyeri di saat persalinan. Disarankan Anda untuk minum teh daun raspberry selama trimester pertama kehamilan.
 
Jahe
 
Mual adalah gejala umum selama kehamilan. Sementara jahe adalah oabt herbal alami paling ampuh yang dapat mencegah risiko mual dan menghangatkan tubuh, terutama di saat musim hujan.

sumber : jellygamatcair.com